Thursday, September 28, 2006

Nasi Campur 99 - Gading Serpong



Bagi orang Pontianak, nasi campur (atau tepatnya nasi ayam, istilah Pontianaknya) merupakan satu makanan yang sangat lumrah ditemukan di berbagai sudut kota. Selain bakmi kepiting dan pisang goreng, nasi campur menempati posisi penting dalam ritual makan-balas-dendam perantau khuntien yang pulang kampung dari luar daerah.

Sebenarnya, nasi campur ala ponti, bisa ditemukan di banyak tempat di Jakarta seperti di Sunter dan Jayakarta. Namun, entah kenapa, rasanya sudah cukup berbeda dengan rasa "asli ponti".

Baru-baru ini, di Gading Serpong, dibuka satu rumah makan nasi campur dan tentu saja nasi kari cita rasa ponti. Di spanduknya dikasih logo 99, beralamat di Jalan Raya Boulevard BA4 No. 2 (samping sekolah Stella Maris) - Gading Serpong, rumah makan ini bisa dihubungi di 021-5467856, 021-92725578, atau 08129031199. Tentu saja, jika ingin mencicipi nasi campur dan nasi kari, tidak perlu lagi jauh-jauh sampai ke daerah Jakarta.

Saya sebenarnya ingin menjelaskan rasa yang sangat enak dan dekat banget dengan cita rasa ala ponti, yang mana nasi campur tersebut dikasih kuah tajin sampai "banjir", dengan telur berwarna coklat manis yang yummy banget. Namun, saya pikir, gambar cukup menjelaskan segalanya....


Updated, 20 Oktober 2006
Price per tanggal updated ini untuk per porsi adalah 14.000 rupiah (IDR)

5 comments:

anastasianani said...

setahuku di gading jg ada satu nasi hainam enak, namanya nasi hainam kacamata, tau gak?

anastasianani said...

eh lain ya sama gading serpong, jauh ya ha ha

doc_wong said...

Ling, tulisin dong tentang nasi hainam kacamata itu

agusbong85 said...

MAU!!!!!!!!!!!!!

adi said...

cuman share aja y,,di komp. ruko pasar paramount jg ada tuh nasi campurr,,enaaakk bangeett n banyak porsi na,,dari cab. jembatan 5[krendang] jakbar. di sana juga tersedia nasi hainam. n bakmie na enak,,mie na yg kecilll n haluss.